5 Preman Diringkus DiGresik Dari 2 Lokasi

 GRESIK JATIM - Polisi Gresik terus menindak aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Seperti aksi pemalakan atau pemungutan liar (pungli).




Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, ada lima preman yang diamankan pada Minggu (13/6) di Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik, dan Simpang Empat Bringkang Kecamatan Menganti.

Saat dilakukan operasi, preman tersebut kedapatan sedang melakukan pemalakan terhadap pengunjung pasar dan sopir truk. Selanjutnya para preman itu diangkut ke Mapolres Gresik untuk dilakukan interogasi oleh Satreskrim dan pemeriksaan kesehatan

Instruksi menggelar operasi praktik premanisme yang meresahkan masyarakat itu, menyusul setelah Kapolri mendapat perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo," ungkap AKBP Arief, Selasa (15/6/2021)


Ia menambahkan, penertiban premanisme merupakan bagian tugas Polri menindaklanjuti keluhan masyarakat. Alumni Akpol 2001 tersebut juga mengimbau masyarakat, apabila menjumpai aksi premanisme agar melapor pada pihak kepolisian terdekat, atau melalui call center 110.

Juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Masyarakat diminta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.


"Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk menghindari penularan virus corona," pungkas Arief



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "5 Preman Diringkus DiGresik Dari 2 Lokasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel