Plesengan sungai ambrol, warga kalipang Kediri pasang Bronjong

KEDIRI JATIM - Plengsengan Sungai di Dusun Kalibago Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, ambrol di lima titik. Pagi ini, warga gotong royong memasang bronjong penahan banjir.

 



JONO, warga Dusun Kalibago, kepada Jurnalis  mengatakan hampir setiap tahun, saat hujan deras plengsengan di dusunya pasti ambrol. 

 

Panjang total plengsengan yang ambrol kali ini sekitar 60 meter dengan tinggi 4 meter. Sebelumnya, di lokasi yang sama sudah pernah terjadi ambrolan plengsengan. Upaya yang dilakukan warga agar peristiwa ini tidak terjadi lagi, tampaknya belum berhasil maksimal. 

 

Sementara itu, JOHAN MARASPONDA Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri, saat dikonfirmasi Jurnalis Radio ANDIKA menjelaskan BPBD Kabupaten Kediri sudah mengirim bantuan berupa bronjong untuk mengantisipasi banjir. Sekaligus berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR dan Balai Besar Wilayah Sungai ( BWS).

 

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Desa Kalipang, sejak Minggu siang sekitar dua jam. Debit air sungai yang meningkat, mengakibatkan plengsengan ambrol dan satu bangunan pos kamling di atasnya ikut hanyut. 


Sumber: andikafm

Belum ada Komentar untuk "Plesengan sungai ambrol, warga kalipang Kediri pasang Bronjong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel