Kronologi tabrakan bus Tiara mas vs truk tronton di jalan raya Ki Ageng gribig, kota Malang

  MALANG  JATIM - Bus Tiara Mas nopol EA 7263 B tabrakan dengan truk tronton nopol B 9547 UEU di perempatan Jalan Raya Ki Ageng Gribig - Jalan Danau Toba, Kota Malang, Sabtu (10/4/2021) pukul 03.00 WIB.





Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan M. Shifa Suwandi (22) tersebut berjalan di Jalan Raya Ki Ageng Gribig dari arah selatan ke utara.

Bus yang hanya ada pengemudi dan kernet itu baru saja mengantar rombongan ziarah, dan hendak pulang menuju ke garasi perusahaan otobus.


Sesampainya di perempatan, pengemudi bus kaget melihat penyeberang jalan yang melintas.

Pengemudi bus lalu membanting setir ke kiri sehingga menabrak pohon di pinggir jalan.


"Setelah menabrak pohon, bus oleng ke arah kanan dan menabrak truk tronton di Jalan Raya Ki Ageng Gribig yang melaju dari arah utara ke selatan," kata Iptu Saiful Ilmi, Kanitlaka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota kepada wartawan


"Meskipun dua kendaraan saling menabrak dengan keras, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Pengemudi bus dan kernet tidak mengalami luka-luka."

Sedangkan pengemudi truk bernama Suswanto (48) hanya mengalami luka gores di kaki kiri," ungkapnya.


Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi menuturkan proses evakuasi berlangsung cukup lama karena menunggu truk derek.


"Truk derek datang sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah itu kami pun langsung mengevakuasi dan menderek kendaraan tersebut ke Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota," terangnya.

Yusuf Suryadi menambahkan arus lalu lintas sempat ditutup selama proses evakuasi kendaraan.


"Selama proses evakuasi, kami menutup arus lalu lintas dari arah selatan di pertigaan Jembatan Kedungkandang. Kami mengalihkan semua kendaraan ke Sawojajar (Jalan Danau Toba)."

Kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi dari lokasi pada pukul 07.50 WIB," terangnya.


Sumber: Tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "Kronologi tabrakan bus Tiara mas vs truk tronton di jalan raya Ki Ageng gribig, kota Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel