Kecelakaan Kerja di Purworejo, 1 Warga Tewas Tertimbun Tanah

PURWOREJO JATENG - Seorang warga Purworejo, Jawa Tengah, tewas tertimpa tebing longsor. Korban tertimpa dan tertimbun material tanah saat hendak mengangkut tanah menggunakan truk.

Korban Supriyanto (51) diketahui merupakan warga Desa Dilem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo. Korban tewas tertimpa material tanah saat menambang tanah di desa setempat sekitar pukul 12.00 WIB tadi.


"Betul, korban meninggal di lokasi," ungkap Kapolsek Kemiri AKP Miswanto saat dihubungi wartawan, Kamis (8/4/2021).

Miswanto menyebut kejadian nahas itu bermula ketika korban bersama tiga orang lainnya yakni Wahyudi (44), Suharyanto (48) dan Suyono (53) sedang menambang tanah dan hendak menaikkan tanah tersebut ke atas truk. Namun, tiba-tiba tebing di atasnya longsor.

Ketiga teman korban berhasil lari dan menyelamatkan diri. Nahas korban tidak sempat berlari dan tertimpa tanah longsor.

"Teman korban yang lain berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak, namun korban terlambat dan tertimbun tanah," jelasnya.

Setelah dilakukan penggalian secara manual oleh warga setempat, korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban Supriyanto langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Hasil olah TKP dan pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban atau unsur kesengajaan, peristiwa itu murni kecelakaan. Kemudian korban kami kembalikan ke pihak keluarga," tutup Miswanto.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kecelakaan Kerja di Purworejo, 1 Warga Tewas Tertimbun Tanah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel