Warga di bantu TNI/ polri bersihkan rumah yang terdampak banjir di Probolinggo

 PROBOLINGGO JATIM - Warga di 3 kelurahan di Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, membersihkan kampungnya yang dilanda banjir kiriman dari Lereng Gunung Bromo dan tanggul jebol. Dibantu BPBD, TNI/ Polri, Satpol PP Kota Probolinggo, sejak pagi hari warga bergotong royong membersihkan material seperti sampah, ranting, dahan, batang pohon dan lumpur.

Akibat banjir setinggi hampir 2 meter pada Jumat (26/2) malam, sudah mulai terlihat kerugian material yang dirasakan warga di 3 kelurahan tersebut. Banjir Probolinggo merendam harta benda, barang eletronik, hewan ternak seperti unggas banyak yang mati, buku sekolah, dan surat-surat/dokumen penting.

Banjir tiba - tiba datang pukul 16:00 WIB kemarin sore, suaranya seperti ombak langsung masuk ke pemukiman warga, dan hampir semua warga panik dan tidak bisa menyelamatkan harta bendanya. Banjir luberan dari Sungai Legundi akibat banyak tanggul jebol," ujar warga Kelurahan Kedupok, Isnawati (32), kepada detikcom, Sabtu (27/2/2021)



Dampak banjir dirasakan juga oleh Agus Wijaya (35). Hewan ternak seperti ayam dan bebek banyak yang mati akibat terendam banjir. Kerugian dialami sekitar Rp 50 juta. Agus berharap pemerintah memberikan bantuan atau pinjaman lunak ke warga terdampak banjir.

Banyak yang mati hewan ternak seperti ayam dan bebek, akibat banjir bandang ini. Saya mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Kami berharap pemerintah baik pusat, provinsi dan pemerintah daerah memberikan bantuan dan pinjaman lunak bagi warga terdampak banjir," jelas Agus.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Warga di bantu TNI/ polri bersihkan rumah yang terdampak banjir di Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel