Momen jenazah wanita di bawa pakai perahu terobos banjir di Kudus

 KUDUS JATENG - Seorang wanita warga Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia saat banjir melanda rumahnya. Jasad wanita itu pun diangkut dengan perahu dan menerobos genangan banjir.

Momen jenazah wanita tersebut diangkut dengan perahu terekam kamera warga. Dalam sebuah video berdurasi 17 detik, terlihat warga menaikkan jenazah di atas perahu milik TNI.



Sedangkan di video lainnya, yang berdurasi 30 detik memperlihatkan keluarga tengah mengangkut jenazah di atas perahu dan menerobos banjir.


Kades Setrokalangan, Didik Handono, membenarkan yang ada dalam video itu merupakan warganya bernama Saudah yang meninggal dunia pada usia 70 tahun. Didik menjelaskan warganya itu wafat pada sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.


"Namanya Ibu Saudah wafatnya sekitar 6 pagi tadi dan pemakaman jam 10 tadi pagi. Usianya sudah sepuh 70 tahun. Sakit tua," kata Didik saat dihubungi wartawan Selasa (2/2/2021).


Itu sesuai data KTP warga Kedungdowo cuman domisilinya di Setrokalangan," sambung dia.


Didik mengatakan jenazah Saudah dinaikkan perahu karena kondisi genangan banjir di daerah tempat tinggalnya cukup tinggi. Dia menyebutkan ketinggian banjir di rumah warganya itu sampai 1,5 meter lebih.


"Naik perahu, soalnya itu kan rumahnya itu yang sana sebelah utara balai desa. Jadi di sana dalam. Ketinggian air sampai 1,5 meter," ujar Didik.


Didik menjelaskan jenazah Saudah dimakamkan di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, karena area pemakaman di desanya terendam banjir.


"Di pemakaman Kedungdowo, sampai darat baru digotong disalatkan di Masjid Kedungdowo juga. Tidak bisa (dimakamkan di desanya). Ada tiga makam semuanya tergenang semua," ucap Didik.


Diberitakan sebelumnya kondisi banjir di Kudus akibat meluapnya Sungai Wulan masih tinggi. Banjir melanda 10 desa di tiga kecamatan. Banjir paling parah terjadi di Desa Setrokalangan dan Kedungdowo. Ketinggian air mulai 50 cm sampai hampir dua meter.

Warga 1.657 jiwa yang terdampak. Pagi ini air mulai naik lagi. Di lereng Gunung Muria naik lagi (karena hujan terus). Kenaikan air 5 cm, ketinggian air 1,5 m bahkan ada hampir 2 meter juga ada," kata Didik ditemui di lokasi pagi ini.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Momen jenazah wanita di bawa pakai perahu terobos banjir di Kudus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel