Inilah Profil Ki Anom Subekti Yang Tewas Dibunuh

REMBANG JATENG - Inilah profil Ki Anom Subekti yang ditemukan tak bernyawa pada Kamis pagi, 4 Februari 2021. Beliau adalah dalang wayang yang dikenal di Jawa Tengah.


Almarhum adalah salah satu dalang panutan yang namanya tersohor di Rembang. Beliau memang menguasai berbagai macam kesenian tradisional yaitu, wayang kulit, wayang gong dan ketoprak.

Jasad Ki Anom ditemukan di lingkungan tempat tinggal pribadinya, Padepokan Seni Ongkojoyo, Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota, Kabupaten Rembang. Pada saat ditemukannya jasad Ki Anom berada di atas tempat tidur kamarnya.

Ditemukan tiga jasad lain diranjang yang berbeda. Tri Purwati (50), Alfitri Saidatina (13) dan Galuh Lintang Laras (12), juga ditemukan sudah tidak bernyawa. Mereka adalah istri, anak dan cucu Ki Anom Subekti.

Menurut salah satu narasumber yang bisa diwawancarai, sempat terdengar suara sepeda motor dengan knalpot yang bising terdengar sempat berputar di daerah rumah beliau.

Jasad korban ditemukan oleh Suti, asisten rumah tangga beliau. Suti melihat pagar rumah sudah terbuka lantas ia langsung memasuki rumah dan menemukan jasad majikannya tergeletak tak bernyawa. 


FAKTA-FAKTA MENGENAI KI ANOM SUBEKTI


Berikut adalah fakta-fakta mengenai Ki Anom Subekti:

1. Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah

Ki Anom dikenal memiliki pribadi yang sangat ramah kepada siapapun, bahkan tidak sedikit dalang-dalang muda yang terinspirasi dengan sosok Ki Anom.

2. Seorang Seniman Multitalenta

Beliau dikenal sebagai seorang seniman serba bisa, banyak seniman muda yang mengidolakan Ki Anom Subekti sebagai sebagai panutan. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, tetapi karena belia mahir di berbagai jenis kesenian tradisional yang ada contohnya sebagai dalang wayang kulit, dalang wayang wong dan ketoprak jawa.

3. Dermawan

Ki Anom Subekti dikenal dikenal sebagai sosok yang dekat dan dermawan kepada semua orang, menurut Ketua Yayasan Lasem Kota Cagar budaya yang pernah menjadi murid dari Ki Anom. Ki Anom bahkan pernah tampil tanpa di bayar. Ada pula seniman lain yang pernah membeli gamelan dari almarhum tetapi almarhum tidak mempermasalahkan kekurangan.

4. Ki Anom Subekti Dibunuh Saat Tidur

Menurut hasil otopsi Tim Forensik Polda Jateng keempat korban ditemukan dengan luka memar bekas dihantam benda tumpul di bagian kepala, karena di kepala masing-masing korban ditemukan ada pendarahan di kepala dan kejadian terjadi tengah malam saat korban sedang tidur.

5. Motif Dendam

Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre, motif pembunuhan Ki Anom Subekti diduga karena dendam. Sebab tidak ada barang-barang yang hilang di TKP.

Demikian profil Ki Anom Subekti, dalang asal Rembang yang dibunuh beserta istri, anak dan cucunya.


Sumber : Sindonews.com

Belum ada Komentar untuk "Inilah Profil Ki Anom Subekti Yang Tewas Dibunuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel