Hujan Es Landa Sebagian Wilayah Magelang Hari ini

MAGELANG JATENG - Hujan es melanda sejumlah daerah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Hujan es tersebut dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Dukun, Sawangan dan Bandongan.

Kepala Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Nurhadi, mengatakan hujan es di daerahnya terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi. Sebelum hujan es terjadi, muncul mendung tebal dan disusul hujan lebat.

"Hujan es di tempat saya cuman sebentar. Hujannya deras sekali, terus suara asbes teng (pating) kletak, ternyata hujan es," kata Nurhadi saat dihubungi, Senin (1/2/2021).

Nurhadi mengaku, saat hujan es terjadi ia tengah berada di kandang ternak. Hujan es itu berlangsung sekitar 10 menit.

"Hujan es sekitar 10 menitan," ujarnya.

Sementara itu, hujan es juga dilaporkan terjadi di wilayah Desa Krogowanan dan Sawangan, Kecamatan Sawangan. Hal tersebut dibenarkan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Magelang, Irianto Purwadi.

"Hujan es di terjadi Desa Sawangan dan Krogowanan, cuman sebentar. Hujan es ini terdengar teng (pating) klutek apalagi atapnya seng keras sekali," ujar Irianto saat dihubungi.

Laporan hujan es juga terjadi di wilayah Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Adapun di wilayah ini hujan es diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, berlangsung sekitar 10-15 menit.

"Hujan es di wilayah Salamkanci berlangsung sekitar 10-15 menit," jelas Kepala Desa Salamkanci, Dwi Joko Susanto.

Diwawancara terpisah, Plt Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto membenarkan adanya laporan hujan es tersebut.

"Informasi dari rekan relawan di wilayah Dukun dan Sawangan tadi sempat terjadi hujan es, namun sebentar," ujar Edy saat dihubungi wartawan hari ini.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Hujan Es Landa Sebagian Wilayah Magelang Hari ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel