Vaksin covid -19 tahap pertama tiba di kota Kediri dengan pengawalan ketat

 KEDIRI JATIM- Vaksin COVID-19 tahap pertama tiba di Kota Kediri dengan pengawalan ketat. Sebanyak 3.680 dosis vaksin Sinovac itu untuk nakes dan orang yang diprioritaskan.

Mobil vaksin COVID-19 itu sudah sampai di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Kediri. Vaksin ini dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dengan mobil boks bertuliskan Indofarma Global Medika. Pengiriman dikawal dua mobil patroli dan satu mobil rantis berisikan anggota Brimob bersenjata lengkap.



Sampai di gudang farmasi tersebut, petugas menurunkan dua boks vaksin. "Kita sudah periksa semua dan vaksin ini datang dalam keadaan tersegel," ucap Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kota Kediri, Dwi Sunaryati di gudang farmasi, Senin (25/1/2021).


Dia juga mengatakan, vaksin COVID-19 langsung dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan khusus vaksin. Menurut Dwi, tempat penyimpanan ini tidak berbeda dengan tempat penyimpan vaksin pada umumnya, dan tidak perlu perlakuan khusus dalam menyimpannya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adhima mengatakan, vaksin ini tidak akan disimpan lama di gudang farmasi. Namun akan segera diteruskan ke Puskesmas dan fasilitas kesehatan terkait untuk pendistribusian.


Besok masih akan rapat dengan Puskesmas. Mungkin Rabu (27/1) didistribusikan ke Puskesmas. Rencananya pencanangan Hari Rabu, dilanjutkan vaksinasi serentak pada Hari Kamis (28/1). Saya harap warga Kota Kediri tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Fauzan.


Jumlah nakes di Kota Kediri sekitar 4.217 orang. Sedangkan vaksin yang datang baru 3.680. Sehingga akan bertahap. Vaksin COVID-19 yang dikirim ke Kota Kediri ini belum semuanya. Nanti akan ada tambahan lagi.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Vaksin covid -19 tahap pertama tiba di kota Kediri dengan pengawalan ketat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel