Terseret ombak, wisatawan pantai Jayanti Cianjur tenggelam

 CIANJUR JABAR - Seorang wisatawan tenggelam di perairan Pantai Jayanti Kecamatan Cidaun Cianjur, Jawa Barat, Minggu (24/1/2021). Korban diduga terlalu ke tengah laut dan terseret ombak.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.46 WIB.



Awalnya korban yang bernama Rustana Satriaji (23) warga Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur berangkat bersama teman-temannya menuju Jayanti.


Korban yang berangkat tengah malam itu sampai ke Pantai Jayanti pada pukul 07.09 WIB," Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah.


Kemudian korban bersama dua rekannya berenang di dekat pelabuhan Jayanti. Namun tiba-tiba korban bersama satu temannya terseret arus ke tengah laut.


Teman korban yang bernama Irfan berhasil diselamatkan oleh temannya yang lain yang bernama Idris, sedangkan korban tidak sempat diselamatkan dan hilang tenggelam," kata dia.


Menurutnya Tim SAR sudah menurunkan personil untuk melakukan pencarian. "Tim sudah tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung melakukan pencarian," ucapnya.


Di sisi lain, Kapolsek Cidaun AKP Mardi, mengatakan pihak kepolisian dibantu warga dan para nelayan juga melakukan pencarian korban yang tenggelam.


Ia mengimbau wisatawan untuk tetap berhati-hati dan tidak terlalu ke tengah jika berenang. Mengingat terjadi cuaca ekstrem dan gelombang tinggi belakangan ini


Masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan. Kami imbau wisatawan tidak berenang ke tengah. Lebih baik di tepian saja," kata dia.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Terseret ombak, wisatawan pantai Jayanti Cianjur tenggelam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel