Paket mendol diduga ganja di lapas Lowokwaru ternyata tembakau

 MALANG JATIM - Temuan 50 paket diduga ganja akan diselundupkan ke Lapas Lowokwaru, Kota Malang, ternyata bukan narkotika. Paket berisi tembakau yang dikemas dalam makanan tradisional (Mendol) tersebut adalah tembakau rokok.

Kepastian paket berisi tembakau itu bukan narkotika, melainkan tembakau rokok biasa, berdasarkan hasil uji laboratorium forensik yang dilakukan oleh Satreskoba Polresta Malang Kota.



Uji labfor hasilnya, tidak ada unsur narkoba dalam kandungan tembakau yang dicurigai saat diselundupkan masuk ke Lapas Lowokwaru kemarin. Jadi dalam hal ini tidak ada unsur pidana,'' tegas Kasatreskoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (30/1/2021).

Identitas pengirim paket tembakau itu juga terungkap. Dia adalah ibu kandung dari salah satu warga binaan yang menjalani hukuman di Lapas Klas I Lowokwaru.


Wanita itu berinisial MW (41), warga Wajak, Kabupaten Malang dan saudarinya berinisial ANJ (49), tercatat sebagai warga Jalan Muharto Gang 7, Kota Malang.


Saat diinterogasi, keduanya mengaku sengaja mengirimkan tembakau untuk menjadi bahan membuat rokok bagi sanak saudaranya di dalam lapas.


Sudah kami interogasi, pengiriman tembakau sengaja dicampur sama makanan lain, seperti tahu sampai mendol. Tembakau ditujukan kepada anaknya, yang menjalani hukuman di Lapas Lowokwaru," beber Anria Rosa.

Rasa sayang yang begitu besar kepada putranya, membuat MW nekat mengirimkan tembakau rokok dengan menyamarkan lewat makanan.

MW mengungkapkan, ide tersebut datang dari hati kecilnya. Karena harga rokok di dalam lapas terbilang mahal dan putranya tak mampu membelinya.


Sebelumnya, MW mengaku pernah mengirim rokok yang diwadahi dalam plastik transparan, namun hilang.


''Semenjak itu, saya juga tak tahu apakah kirim tembakau dilarang atau tidak. Tidak ada yang marah atau memanggil saya. Tapi rokoknya hilang," ucap MW diiringi isak tangis.


Sebelumnya, sebanyak 50 paket diduga ganja diselundupkan ke Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang. Barang tersebut dikemas dalam bentuk makanan tradisional.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Paket mendol diduga ganja di lapas Lowokwaru ternyata tembakau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel