5 hari tak tampak,lansia di perumahan mewah di Makassar di temukan meninggal

 MAKASSAR SULAWESI - Warga Perumahan Lili, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, dihebohkan oleh penemuan mayat lansia. Di perumahan mewah tersebut, polisi menemukan dua lansia, yakni Joice Antoni (80), yang sudah meninggal dunia, dan Alice Antoni (82), dinyatakan masih hidup.

Dari pantauan wartawan, sekitar pukul 11.00 Wita di perumahan mewah tersebut, tampak petugas kesehatan menggunakan APD hazmat lengkap dan mengevakuasi Nenek Alice, yang dinyatakan masih hidup dari dalam rumahnya. Sedangkan polisi masih melakukan olah TKP di sekitar jasad Nenek Joice, kemudian jasad Nenek Joice dievakuasi ke RS Bayangkara Makassar.

Ini yang di dalam kakak-adik, umurnya 80 (tahun)-an. Ini sudah lama tinggal di sini. Kegiatannya, dia pensiunan. Ini saya kurang tahu, tapi dia ada biasa jalan-jalan di sekitar kompleks ini. Tapi sekitar lima hari sudah tidak terlihat," kata seorang warga, Markus, saat ditemui wartawan, Sabtu (30/1/2021)

Kanit SPKT Polsek Panakkukang Makassar Iptu T Sirenden mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekitar terkait penemuan mayat lansia ini. Polisi yang menerima laporan kemudian bergerak ke perumahan mewah itu dan menemukan dua lansia sudah tak bergerak di rumahnya.



"Jadi kronologinya, setelah kami menerima laporan dari masyarakat yang ada di sekitar sini, khususnya pak RT pak RW dan lurah, kami langsung dari Polsek Panakkukang, dalam hal ini SPK bersama Binmas, langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran laporan tersebut. Dan ternyata, setelah kami tiba di TKP sini, ya benar sesuai dengan informasi," kata Iptu T Sirenden.


Sirenden menjelaskan dia bersama petugas membuka paksa pintu rumah kedua lansia tersebut. Dia menduga kondisi jenasah sudah tiga hingga empat hari di dalam rumah.


"Yang kami dapatkan, sekitar 3-4 hari mereka tidak kelihatan lagi keluar rumah. Dan upaya yang kami lakukan bersama pemerintah setempat, membuka dengan paksa pintu untuk mengetahui betul keberadaan mereka di dalam seperti apa sebenarnya," terangnya


Polisi menyebut kedua nenek lansia ini tak tinggal bersama keluarganya. Polisi bersama tim dokter polisi dan Inafis RS Bayangkara Makassar kemudian mengelar olah TKP dan membawa jenazah untuk dilalukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.


"Mereka sudah lama tinggal di sini. Namun mereka hanya dua bersaudara. Mereka belum berkeluarga. Masih melakukan penyelidikan pihak kepolisian, yang meninggal masih dibawa di ambulans ini untuk dibawa ke Bhayangkara untuk dilakukan upaya selanjutnya, dalam hal ini autopsi," tutupnya



Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "5 hari tak tampak,lansia di perumahan mewah di Makassar di temukan meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel