Jenazah kru Sriwijaya air SJ 182 fadly satrianto di bawa ke Surabaya besok

 SURABAYA JATIM - Jenazah Fadly Satrianto, ekstra kru Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh, telah teridentifikasi. Keluarga akan membawa jenazah ke Surabaya pada Kamis (14/1).

Sebetulnya, keluarga Fadly di Surabaya


diminta ke Jakarta untuk mengurus prosesi pemulangan jenazah ke Surabaya. Namun pihak keluarga memberi mandat ke saudara di Jakarta serta rekan se-profesi Fadly.


"Pagi tadi kami diminta ke sana. Tetapi Kami berikan mandat ke ponakan kami dan satu lagi (beri mandat) ke teman se-profesi pilot di perusahaan yang sama," ujar ayah Fadly, Sumarzen Marzuki di kediamannya, Tanjung Pinang, Surabaya, Rabu (13/1/2021).


Hasil pertemuan antara keluarga Fadly dengan pihak RS Polri di Kramat Jati, Sumarzen memastikan jenazah putranya akan segera diambil. Lalu dikirim ke Surabaya.


"Hari ini kami infokan ke pihak RS, akan diambil secepatnya. Dari pihak RS minta satu hari sebelum diambil harus konfirmasi, karena perlu dokumen yang disiapkan pihak RS," tambahnya.


Sumarzen berencana memulangkan jenazah Fadly pada Kamis (14/1) pagi, menggunakan pesawat. "Dari pihak NAM Air, seluruh proses pemulangan jenazah akan diurus mereka. Kami harap besok pagi sudah bisa dibawa dan nanti rencananya akan disambut teman se-profesi dan keluarga di Bandara Juanda," paparnya.

Sumarzen juga kembali menegaskan, Fadly merupakan kopilot. Namun bukan di Sriiwjaya Air, tapi di NAM Air. Kedua maskapai ini merupakan satu perusahaan.


Fadly ke Pontianak karena ditugaskan perusahaan untuk menerbangkan pesawat NAM Air yang ada di sana ke beberapa rute tujuan di Pulau Jawa. "Jadi statusnya di pesawat Sriwijaya adalah ekstra kru. Bukan kopilot. Fadly kopilot di NA Air," lanjutnya.


Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara saat akan menuju ke Pontianak, Sabtu (9/1). Ada 53 penumpang dan 12 orang kru di dalam pesawat tersebut. Salah satu kru pesawat yakni atas nama Fadly Satrianto yang merupakan warga Surabaya.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Jenazah kru Sriwijaya air SJ 182 fadly satrianto di bawa ke Surabaya besok"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel