Kandang peternakan terbakar ,14 ribu ayam mati terpanggang

PURBALINGGA JATENG - Kebakaran menghanguskan kandang peternakan ayam di Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pagi tadi. Sebanyak 14 ribu ekor ayam di dalamnya mati terpanggang.

"Kandang terbakar tadi subuh, ada 14 ribu ekor ayam usia satu minggu ikut ludes terbakar," ujar Kapolsek Kejobong AKP Suswanto kepada wartawan di kantornya, Purbalingga, Rabu (13/1/2021).



Kandang berukuran 65x8 meter itu merupakan milik Mustofa warga Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong. Polisi menduga kebakaran terjadi akibat adanya kebocoran tabung gas pemanas. Gas yang bocor itu diduga menimbulkan percikan api.


Diduga akibat kebocoran gas dari salah satu tabung yang digunakan sebagai pemanas. Kebocoran gas menimbulkan percikan api yang kemudian membakar kandang," katanya.


Suswanto mengungkap sebelum kejadian, Mustofa masih sempat berjaga di area kandang ayam tersebut. Namun dia kemudian meninggalkan kandang untuk melaksanakan salat subuh.


Ketika selesai salat, Mustofa mencium aroma gas dan mendapati kandang ayam miliknya sudah dalam kondisi terbakar. Mustofa langsung berteriak minta tolong dan warga berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran ini juga langsung dilaporkan ke pemadam kebakaran dan Polsek Kejobong.


"Api akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam didatangkan. Namun kandang ayam sudah terbakar berikut isinya," tutur Suswanto


Belum diketahui secara pasti total kerugian dari kejadian ini. Namun diperkirakan nilainya mencapai ratusan juta.


"Akibat kebakaran, Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kandang peternakan terbakar ,14 ribu ayam mati terpanggang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel