79 rumah di Lumajang rusak di terjang angin kencang, kini mulai di perbaiki

 LUMAJANG JATIM - Puluhan rumah di Lumajang rusak diterjang angin kencang pada Selasa (26/1) sore. Kini, rumah-rumah tersebut mulai diperbaiki.

Seperti yang tengah dilakukan warga Desa/Kecamatan Pasru Jambe. Mereka memperbaiki rumah dan membersihkan puing-puing atap rumah yang sempat terbawa angin.



Di Desa Pasru jambe ada 41 rumah warga yang mengalami kerusakan. Di mana, 20 di antaranya mengalami kerusakan parah.


Ada 41 rumah warga di Desa Pasru Jambe mengalami kerusakan akibat angin kencang," ujar Kepala Desa Pasru Jambe, Sugianto kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).


Warga yang tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumah, menutup sementara atap dengan menggunakan terpal. Mereka berharap adanya bantuan berupa asbes untuk perbaikan rumah mereka. Apalagi hujan masih sering kali terjadi.


"Yang mengalami kerusakan bagian atap rumah. Warga membutuhkan asbes untuk perbaikan karena kalau hujan bocor semua," ujar warga Desa Pasru Jambe, Edi.


Ada tiga desa di Kecamatan Pasru Jambe yang terdampak angin kencang. Ketiga desa tersebut yakni Desa Kertosari, Jambe Arum dan Pasru Jambe.


Sebanyak 79 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "79 rumah di Lumajang rusak di terjang angin kencang, kini mulai di perbaiki "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel