Dukung Pasangan Lain, Dua Tokoh Senior PDIP Pasuruan Dipecat

PASURUAN JATIM - Dua tokoh senior PDIP Kota Pasuruan, Pudjo Basuki dan Luluk Mauludiyah dipecat dari keanggotaan pantai. Keduanya dinilai melakukan pelanggaran berat karena membangkang garis kebijakan partai.


Sekretaris DPC PDIP Kota Pasuruan, Teddy Armanto, mengatakan keputusan pemecatan Pudjo Basuki tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDIP nomor: 79 /KPTSS/DPP/XII/2020, tanggal 4 Desember 2020. Sementara surat keputusan pemecatan Lukuk Mauludiyah Nomor 80/KPTSS/DPP/XII/2020, tanggal 4 Desember 2020.


"SK tersebut ditandatangani langsung ketua umum, ibu H. Megawati Soekarno Putri," kata Teddy di kantornya, Sabtu (5/12/2020).


Pemecatan dua mantan ketua DPC PDIP Kota Pasuruan ini karena dinilai mbalelo. Keduanya tak patuh bahkan mengabaikan intruksi partai.


"Karena tidak mengindahkan instruksi DPP PDI Perjuangan terkait rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak tahun 2020," terang Teddy.


Teddy menegaskan terhitung tanggal 4 Desember 2020, Pudjo Basuki dan Luluk Mauludiyah tak boleh lagi mengatasnamakan PDIP dalam setiap langkah politiknya.


Pudjo Basuki yang juga mantan wakil wali kota Pasuruan dan Luluk Mauludiyah sebelumnya terang-terangan mendukung paslon Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo yang didukung PKB, Golkar, PKS, PAN dan PPP. Padahal PDIP bersama Gerindra, Hanura dan Nasdem mengusung paslon Raharto Teno Prasetyo-Moch Hasjim.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dukung Pasangan Lain, Dua Tokoh Senior PDIP Pasuruan Dipecat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel