Berniat Ingin Merampok Warga, 3 Orang Di Jombang Diringkus Polisi

JOMBANG JATIM - Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni rumah HUGO RAHYAN FIRMANSYAH, warga Desa Sukoiber Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Minggu siang kemarin. 


Beruntung, aksi perampokan itu berhasil digagalkan oleh warga karena mendengar teriakan korban.


AKP MOHAMMAD AGUS Kapolsek Gudo saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaku perampokan itu berjumlah tiga orang, satu di antaranya masih di bawah umur. 


Masing-masing ANDIK, 29 tahun dan FA adiknya yang masih berusia 16 tahun, keduanya warga Dusun Prayungan Desa Kuwik Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri.  Serta EDO, 20 tahun, warga Dusun Sukosari Desa Sukoharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.


Kapolsek Gudo mengatakan aksi perampokan terjadi sekitar jam 10.00 WIB siang, Minggu kemarin. 


Saat itu RAHYAN, pemilik rumah  sedang menonton TV di dalam ruang tengah, sedangkan adiknya berada di ruang tamu. RAHYAN mendengar adiknya keluar rumah. Saat itu juga RAHYAN mendengar ada suara langkah kaki dari luar atau dari sebelah kiri rumah. 


Ketika RAHYAN mencoba memeriksa, tiba-tiba salah satu pelaku muncul. ANDIK, pelaku tersebut, mengenakan helm warna hitam, jaket hitam dan memakai masker sudah berada di depan pintu sambil membawa sebilah pedang.


Tidak hanya itu, ANDIK juga mengancam RAHYAN dengan menempelkan ujung pedang ke lehernya. 


Pelaku meminta RAHYAN menunjukkan tempat menyimpan kunci sepeda motor Honda CB 150R milik RAHYAN yang diparkir di ruang tengah. Tidak lama kemudian dua pelaku lain, FA dan EDO, masuk melalui pintu samping rumah. Mereka mengikat RAHYAN menggunakan tali rafia. Sementara ANDIK berusaha mencari kunci sepeda motor di almari. Saat itu RAHYAN sempat berteriak minta tolong.


Mendengar kegaduhan di dalam rumah RAHYAN, tetangga sekitar curiga dan mencoba masuk ke rumah. 


Mengetahui ada beberapa orang asing di dalam rumah RAHYAN, warga spontan meneriakinya maling. Hal itu membuat para pelaku melarikan diri. Tetapi warga terus melakukan pengejaran. 


Hingga akhirnya bertemu petugas Polsek Gudo yang kebetulan sedang bertugas pengamanan di gereja tak jauh dari lokasi. Berkat kerjasama warga dan petugas, ketiga pelaku berhasil ditangkap.


Barang bukti yang diamankan dari para pelaku yakni sebilah pedang, satu unit sepeda motor Honda CB 150R,  tali rafia, satu buah helm dan sepeda motor Honda Supra yang digunakan tiga pelaku tersebut. Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Polsek Gudo untuk proses hukum lebih lanjut.


Sumber: andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Berniat Ingin Merampok Warga, 3 Orang Di Jombang Diringkus Polisi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel