Kasus Positif Corona Di Tulungagung Melonjak, Belasan Kecamatan Kembali Zona Merah

TULUNGAGUNG JATIM - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung melonjak. Hari ini tercatat belasan kecamatan di Kabupaten Tulungagung masuk zona merah penyebaran Covid-19.
 

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, ada tambahan 62 kasus positif Covid-19 pada Sabtu, 28 November 2020. Tambahan ini merupakan kenaikan tertinggi per hari sejak Maret hingga saat ini. 

Kapasitas rumah sakit sebagai tempat perawatan Covid-19 dan rusunawa sebagai tempat karantina sudah tidak mencukupi. 

Kasus konfirmasi sudah bersifat sporadis di seluruh wilayah kecamatan. 
 
Dengan penambahan ini, jumlah kasus Covid-19 menjadi 634. Rinciannya, 516 orang sembuh, 7 orang meninggal, 30 orang dirawat, 29 orang karantina dan 52 orang isolasi. Daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 meliputi Kecamatan Boyolangu, Campurdarat, Gondang, Kalidawir, Karangrejo, Kauman, Kedungwaru, Ngantru, Ngunut, Rejotangan, Sumbergempol, Tulungagung dan Bandung.
 
Pemerintah Kabupaten Tulungagung menghimbau masyarakat agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan dan tidak keluar rumah tanpa urgensi yang tinggi.
 
Bupati Tulungagung Drs. H.  MARYOTO BIROWO, saat dikonfirmasi mengatakan, masih dilakukan koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat kerja di Pendopo Kabupaten Sabtu malam. 

Sementara itu hasil konfirmasi dengan dr. KASIL ROKHMAD M.MRS, sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung menyampaikan, saat ini masih dilakukan koordinasi bersama dengan sejumlah pihak terkait lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah kecamatan.

Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Kasus Positif Corona Di Tulungagung Melonjak, Belasan Kecamatan Kembali Zona Merah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel