Hujan Deras Akibatkan Ratusan Rumah Di Bojonegoro Direndam Banjir

BOJONEGORO JATIM - Hujan deras mengguyur Bojonegoro sore tadi. Ratusan rumah di beberapa kecamatan kebanjiran.


"Banjir ini pertama kali hujan di Bojonegoro yang deras sekali. Makanya ini tadi banjir kayak bandang," jelas Toni, warga Desa Kunci, Kecamatan Dander, Minggu (29/11/2020).


Selain Desa Kunci, di Kecamatan Dander juga ada Desa Sumberarum yang kebanjiran. Kemudian Desa Kacangan dan Tambakromo di Kecamatan Malo, dan Desa Sumberbendo di Kecamatan Bubulan.


Di Desa Kunci, jalan digenangi air dengan ketinggian 30-60 cm. Air juga tergenang di rumah-rumah warga di RW 01 dan RW 02. Data sementara, yang terdampak sekitar 300-500 KK.


Kerusakan terjadi pada rumah bilik bambu Milik Warsidi (70) dan Martilah (65) di Desa Sumberarum. Banjir juga melanda permukiman warga di RW 01. Totalnya mencapai ratusan rumah yang terdampak.


Sementara di Desa Kacangan Kecamatan Malo, rumah warga yang tergenang air mencapai puluhan. Di Desa Tambakromo pun demikian. Bahkan ada jembatan darurat yang ambrol.


Sementara di Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan, genangan air hanya terjadi di jalan desa akibat luapan sungai. "Iya banjir tapi sudah mulai surut, tadi hujan deras sekali. Ada sekitar 400 rumah warga yang tergenang di Kunci," kata Kepala BPBD Bojonegoro Nadif Ulfa kepada Wartawan.


Derasnya hujan juga sempat membuat jalur provinsi Dander-Temayang lumpuh karena tingginya genangan air. Kendaraan yang melintas diimbau lebih hati-hati. Di Desa Kunci juga ada sekitar 50 hektare sawah dengan usia tanaman 40 hari terendam banjir.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Hujan Deras Akibatkan Ratusan Rumah Di Bojonegoro Direndam Banjir"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel