Usai Pesta Miras, Dua Remaja Di Banyumas Tewas Kecebur Sungai

BANYUMAS JATENG - Dua orang ABG, berinisial D (16) dan S (17), ditemukan tewas setelah tenggelam di Saluran Irigasi Bendung Gerak Serayu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sebelumnya, kedua remaja itu pesta minuman keras (miras) bersama dua teman perempuannya di sekitar saluran irigasi yang berada di Kecamatan Kebasen tersebut.


"Kedua korban berhasil kita temukan dengan cara penyelaman di sekitaran area tempat kejadian, dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).

Dia mengatakan jika korban pertama D (16) warga Kecamatan Rawalo ditemukan pada Jumat (2/10) sekitar pukul 22.50 WIB. Sedangkan S (17) warga Kecamatan Jatilawang ditemukan Sabtu (3/10) sekitar pukul 00.20 WIB.

"Korban pertama di temukan di sekitaran lokasi kejadian kurang lebih 100 meter ke arah hilir dan korban kedua ditemukan di sekitaran lokasi kejadian ke arah hilir kurang lebih 50 meter. Kedua korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Kebasen," jelasnya.

Nyoman menjelaskan, Basarnas Cilacap beserta tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua ABG yang dilaporkan tenggelam di saluran Irigasi Bendungan Gerak Serayu itu. Kedua korban dikabarkan tenggelam saat tengah berpesta miras.

"Pada Jumat (2/10) sekitar pukul 18.15 WIB telah terjadi dua orang tenggelam di sungai Serayu yang sedang pesta miras, jumlah empat orang yang di antaranya dua laki (korban) dan dua perempuan," kata Nyoman.

Sementara menurut Koordinator Tagana Banyumas, Heriana Adi Chandra, mengatakan jika berdasarkan keterangan dari kedua perempuan teman para korban, kejadian tersebut bermula saat mereka tengah pesta miras. Hingga akhirnya kedua korban terjatuh ke sungai.

"Kronologi itu ada empat orang yang lagi pada minum-minuman keras sejak sore, kemudian sekitar pukul 18.15 WIB, salah satu (korban) ada yang terpeleset kemudian masuk ke saluran irigasi. Temannya bermaksud menolong, tapi karena sama-sama dalam kondisi habis minum miras akhirnya tidak bisa menolong, justru mereka berdua tenggelam," kata Adi saat dihubungi wartawan.

"Kemudian dua orang temannya perempuan meminta bantuan warga untuk menolong dan melaporkan ke Polsek untuk selanjutnya dilakukan pertolongan," ujarnya.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Usai Pesta Miras, Dua Remaja Di Banyumas Tewas Kecebur Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel