Asyik Sedang Selfi, Bocah SD di Jombang Tewas Tenggelam di Sungai

JOMBANG JATIM - Seorang bocah kelas 6 SD tewas tenggelam di objek wisata sungai Kedung Cinet, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang. Korban tercebur ke dalam cekungan di sungai tersebut saat selfie.

Kepala Desa Klitih Siti Roaini mengatakan, korban Alfian Rizky Pratama (12) semula datang ke wisata Kedung Cinet bersama dua temannya sekitar pukul 11.30 WIB. Yakni Abdurrahman Halimur Rasyid (16) dan M Addin (17).

Bocah kelas 6 SD warga Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang itu berswafoto di sungai Kedung Cinet. Saat itu sungai sedang dangkal. Namun banyak cekungan air yang dalam.

"Korban selfie semakin ke tengah sungai, kemudian tenggelam di cekungan karena tidak bisa berenang," kata Siti saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/10/2020).

Tahu Alfian tenggelam, kedua temannya memilih pulang melaporkan ke keluarganya karena tidak berani menolong. Sementara tidak ada penjaga di Kedung Cinet karena objek wisata mirip Grand Canyon itu sedang ditutup.

Menerima laporan warganya tenggelam di Kedung Cinet, Kepala Desa Sambong Dukuh Khoirur Rozikin bergegas ke lokasi untuk melakukan pencarian. Proses pencarian juga dibantu warga Desa Klitih yang lebih paham seluk beluk sungai Kedung Cinet.

Nahas, Alfian ditemukan sudah tak bernyawa. Jasad bocah kelas 6 SD ini ditemukan di cekungan yang sama dengan tempat tenggelam.

"Jenazah kami temukan sekitar jam empat sore (pukul 16.00 WIB)," terang Rozikin.

Kapolsek Plandaan AKP Akwan menjelaskan, saat ini anggotanya mengumpulkan keterangan dari lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan Kepala Desa Klitih, korban tenggelam di sungai Kedung Cinet saat selfie.

"Korban sudah dibawa pulang keluarganya. Anggota kami masih melengkapi keterangan di TKP," tandasnya.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Asyik Sedang Selfi, Bocah SD di Jombang Tewas Tenggelam di Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel