Sempat Mereda, Tulungagung Kembali Catatkan 5 Pasien Positif Covid-19

TULUNGAGUNG JATIM - Setelah sempat mereda, Kabupaten Tulungagung kembali mencatatkan tambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Tambahan kasus tersebut didominasi pelaku perjalanan.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro saat dikonfirmasi menjelaskan kelima pasien masing masing berinisial ADF, TO, FL, LB, dan HN. Dua pasien berasal dari Kecamatan Sumbergempol, dan satu pasien dari Kecamatan Kedungwaru, Gondang, dan  Pakel, Tulungagung. Tiga diantaranya adalah pelaku perjalanan yang mencari surat keterangan sehat sebagai syarat perjalanan. Namun saat dilakukan tes swab, hasilnya positif.

Lima tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah yang tertinggi, setelah kasus Covid-19 di Tulungagung sempat mereda. Untuk itu tracing akan semakin diperketat, termasuk pada pelaku perjalanan dari luar daerah. Selain itu, pemeriksaan secara acak (random) juga dilakukan di setiap lokasi persinggahan oleh pelaku perjalanan. Hal tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas ke daerah lain.

Para pelaku perjalanan dari luar daerah yang masuk ke wilayah Tulungagung juga masih diwajibkan untuk melakukan isolasi.

Secara kumulatif, hingga 08 September kemarin, total ada 312 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung. Sementara 284 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berharap masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. GALIH menilai kebijakan pemerintah tidak akan bisa maksimal tanpa partisipasi masyarakat.

Sumber : Andikafm.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel