Sebuah Toko Di Trenggalek Ludes Terbakar

TRENGGALEK JATIM - Toko di Kecamatan Kampak, Trenggalek ludes terbakar. Kebakaran membuat pemilik toko pingsan dan luka-luka.

Kepala Satpol PP Damkar Trenggalek Triadi Atmono mengatakan, kebakaran terjadi di toko pracangan milik Saino, Dusun Tanjung, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Trenggalek pada Selasa (8/9) malam.

Saat itu Saino tengah memindahkan bensin jenis pertamax dari drum ke dalam botol-botol kecil untuk dijual secara eceran. Informasi yang dihimpun tim Damkar, saat pemindahan bensin tersebut tiba-tiba muncul percikan api dari arah kulkas.

"Saino terkejut sehingga bensin tumpah dan tersambar api. Kobaran api langsung membesar," kata Triadi, Rabu (9/9/2020).

Saino lalu berusaha lari menyelamatkan diri. Namun upaya korban sedikit terlambat sehingga terkena semburan api dan terjatuh di depan toko. Korban sempat pingsan dan mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

"Korban syok dan mengalami luka bakar, sekarang dirawat di Puskesmas Kampak," imbuhnya.

Saat terjadi kebakaran, bensin 60 liter yang berada di dalam enam drum sempat meledak sehingga membakar seluruh bagian toko. Di dalam toko tersebut juga terdapat 43 tabung gas elpiji kemasan 3 kilogram.

"Kami datang ke lokasi kejadian sekitar 30 menit pascakejadian, karena jarak tempuh dari kota menuju Kampak relatif jauh. Proses pemadaman kami lakukan sampai tengah malam," ujar Triadi.

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp 100 juta. Sedangkan untuk mengetahui penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel