Rumah Nenek Di Trenggalek Ludes Terbakar

TRENGGALEK JATIM - Rumah semi permanen milik seorang nenek di Trenggalek ludes terbakar. Beruntung kebakaran tidak menelan korban jiwa sebab dua penghuni rumah diselamatkan warga.

Kepala Satpol PP Pemadam Kebakaran Trenggalek Triadi Atmono mengatakan kebakaran tersebut terjadi di rumah Mukinah (80), warga Dusun Punjung, Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek.

"Kebakaran terjadi tadi malam, saat itu ada warga yang tahu api merambat dari bagian dapur," kata Triadi Atmono, Minggu (20/9/2020).

Mengetahui kondisi tersebut, warga sekitar berusaha memberikan pertolongan dan menyelamatkan Nenek Mukinah dan anaknya. Selain itu warga juga melaporkan peristiwa itu ke tim pemadam kebakaran Trenggalek.

"Lokasi kebakaran berada di gang kecil. Sehingga akses kendaraan pemadam sedikit mengalami kesulitan," ujarnya.

Konstruksi rumah yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu membuat api dengan cepat membesar membakar seluruh bagian rumah. Proses pemadaman hingga pembasahan berlangsung selama 1,5 jam.

"Kami menerjunkan dua unit mobil pemadam dan satu water supply. Kondisi rumah sudah habis terbakar, karena memang terbuat dari kayu dan bambu. Sehingga cepat habis terbakar," imbuh Triadi.

Pihaknya memastikan, kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Dua penghuni rumah, Mukinah dan anaknya Wiji diselamatkan oleh warga sekitar.

"Untuk sementara Mbah Mukinah dan anaknya Bu Wiji numpang di rumah tetangganya," jelas Triadi.

"Untuk sementara, dari keterangan warga, api berasal dari bagian dapur," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel