Perahu Terbalik, Satu Nelayan di Kebumen Hilang

KEBUMEN JATENG - Satu perahu nelayan terbalik setelah terhempas ombak di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen. Satu nelayan berhasil diselamatkan, satu orang lainnya hilang dan hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Korban hilang adalah Rimin (40) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Sedangkan korban selamat Edi Suyatno (25) warga Desa Banjarharjo, Nusawungu, Cilacap.

"Bahwa telah terjadi kapal terbalik di pintu masuk Pelabuhan Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Kejadian pada Senin (14/9) pukul 12.50 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya saat dihubungi wartawan, Senin (14/9/2020).

Nyoman menjelaskan peristiwa bermula saat perahu yang mereka tumpangi hendak menepi setelah mencari ikan. Namun, belum sempat merapat ke tepian, perahu dihantam ombak dari belakang hingga terbalik dan korban terhempas.

"Saat kedua korban hendak pulang dari melaut, perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak dari belakang sehingga perahu terhempas dan tenggelam, satu orang berhasil diselamatkan oleh tim SAR yang kebetulan saat itu sedang melakukan pencarian korban lain yang hilang sejak Sabtu (12/9) lalu di perairan Pantai Logending. Korban selamat kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Demangsari dan satu orang terbawa ombak dan tenggelam," lanjutnya.

"Rencana kita akan tambah satu regu dari Basarnas Cilacap untuk bergabung bersama rekan dan semua unsur yang sebelumnya sedang melakukan pencarian hari ke tiga terhadap warga Banyumas di Pantai Logending," imbuhnya.

Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama relawan dan warga. Namun, sampai saat ini korban belum ditemukan.

"Sampai saat ini korban masih dalam pencarian Tim SAR gabungan dan belum ditemukan," pungkasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel