Usai Isi Ulang BBM, Sebuah Motor Di Bondowoso Hangus Terbakar

BONDOWOSO JATIM - Sebuah sepeda motor terbakar usai isi BBM di area SPBU Grjugan Kidul, Grujugan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beruntung kejadian ini tak merembet ke tangki SPBU. Namun satu unit sepeda motor luluh lantak karena dilalap si jago merah.

Keterangan saksi mata, kejadian itu bermula saat Tiar (48), warga Desa Grujugan Kidul hendak mengisi bahan bakar di SPBU di Jalan Raya Tamanan - Bondowoso.

Mendadak, dari bagian bawah mesin sepeda motor jenis Suzuki Thunder ini muncul kilatan api. Saat itu pula Tiar lantas berusaha mendorong lari sepeda moyornya. Namun si jago merah keburu melalap kendaraannya. Beruntung, kebakaran itu tak sampai merembet ke bagian lain SPBU.

Hanya dalam waktu sekejap, sepeda motor Tiar langsung dijilat api. Begitu melihat api dan asap terus membumbung, karyawan dibantu warga setempat langsung beramai-ramai memadamkan api, dengan melakukan penyemprotan menggunakan alat seadanya.

"Ini murni musibah. Syukurlah, api bisa cepat tertangani. Sehingga tak sampai merembet dan tak ada korban jiwa ," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, dikonfirmasi di lokasi kejadian, Senin (14/9/2020).

Dia menjelaskan sepeda motor tersebut saat ini sudah dibawa ke Polsek Grujugan untuk diperiksa dan penyelidikan, termasuk sang pemilik. Hal itu untuk memastikan kejadian itu memang murni kecelakaan dan musibah.

"Untung kejadiannya di luar zona merah SPBU. Sehingga tak sampai merembet ke tangki induk penyimpanan bahan bakar yang ada di SPBU," pungkas kapolres.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel