Janda Pekerja TPA Sampah Di Kulon Progo Dibakar Hidup-hidup Orang Tak Dikenal

KULON PROGO - Catur Atminingrum (54) disiram minyak dan dibakar orang tak dikenal ketika hendak bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo. Tak jelas apa motif motifnya karena pelaku langsung melarikan diri usai melakukan aksi.

Peristiwa yang menimpa wanita berstatus janda warga Nanggulan tersebut terjadi pada Sabtu (5/9). "Kejadiannya Sabtu lalu, saat siang hari," Jelas Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefri, Minggu (6/9/2020).

Korban merupakan salah satu pekerja di TPA Sampah Banyuroto. Setiap siang dia pulang ke rumahnya untuk istirahat, yang lokasinya tidak jauh dari TPA sampah ini. Namun saat kembali untuk bekerja, korban yang mengendarai sepeda motor dihadang seseorang yang menyiramkan minyak dan membakarnya.

Korban seketika berteriak meminta tolong dan membuat pelaku kabur. Korban lalu dilarikan ke RSUD Wates oleh teman-temannya. Kondisi korban mengalami luka bakar pada muka, punggung dan beberapa bagian tubuh lainnya. Saat ini korban masih menjalani perawatan.

"Korban masih dirawat di rumah sakit, luka bakarnya sampai 50 persen," terang Jefri.

Polisi masih memburu pelaku pembakaran ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, termasuk anak korban dan beberapa warga yang sempat menolong korban.

Pasca kejadian polisi juga sudah melakukan olah TKP. Dari lokasi polisi menemukan botol yang dipakai untuk mewadahi minyak yang disiramkan ke korban, korek gas, dan sepeda motor korban.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan ditangani Polsek Nanggulan yang dibackup dari Polres Kulon Progo," kata Jefry.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel