Terserempet Kereta Api, Warga Blitar Meninggal Dunia

BLITAR JATIM - Kecelakaan di lintasan tanpa palang pintu kembali terjadi di Blitar. Kali ini, seorang warga tewas setelah motor yang dinaikinya tersenggol kereta api barang.

Humas Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan lokasi kecelakaan terjadi di km 99+0/petak jalan Wlingi-Kesamben. Sekitar pukul 09.30 WIB, kereta barang dengan nomor perjalanan 10666 Lintas Jakarta-Malang Loko: Cc. 2039805.

Kereta melintas dari barat menuju timur. Atau dari Blitar menuju Malang. Informasi dari masinis, kereta menyenggol sebuah sepeda motor dari arah utara.

"Kereta sempat berhenti mendadak untuk memeriksa kondisi rangkaian dan lokomotif. Sementara korban dievakuasi warga menuju rumah sakit," jawab Suprapto melalui aplikasi percakapan kepada wartawan, Minggu (6/8/2020).

Sementara data dari Kapolsek Selopuro, AKP Eni Mayasari, korban bernama Sumali (69). Korban merupakan petani warga Desa Popoh Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar.

"Korban mengalami beberapa luka lecet di tangan dan kaki. Tapi ketika perjalanan menuju RS Ngudi Waluyo ternyata meninggal dunia," ujar Eni.

Tak seberapa jauh dari lokasi itu, kemarin Sabtu (5/8) juga terjadi kecelakaan di lintasan sebidang tanpa palang. Sebuah mobil pick-up nopol AG 9319 PC terserempet KA Penataran relasi Blitar-Malang.

Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Klemunan Wlingi Blitar. Mobil itu juga dikemudikan warga Kecamatan Selopuro, tepatnya Desa Ploso yang bernama Heru. Keterangan saksi mata, korban melintas dari arah selatan ke utara, tepat ketika KA Penataran berjalan dari barat ke timur. Atau dari Blitar menuju Malang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi pikap yang terserempet rusah parah di bagian depan.

Sumber: detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel