Hujan Deras Disertai Angin, Puluhan Rumah Di Blitar Tertimpa Pohon

BLITAR JATIM - Hujan deras disertai angin kencang menerjang dua desa di kawasan Blitar barat. Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan menimpa 11 rumah dan sebuah mobil milik warga.

Peristiwa itu terjadi Selasa (2/6) menjelang magrib, terjadi di dua desa yang terdampak. Yakni Desa Tunjung dan Bakung Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

BPBD Kabupaten Blitar mencatat, 11 rumah warga yang tertimpa pohon. Di Desa Tunjung 10 rumah, di antaranya milik Duki, Rois dan Toyah. Sebuah mobil milik Rois juga rusak berat tertimpa pohon yang roboh. Sedangkan di Desa Bakung, rumah dan kandang ternak yang tertimpa pohon roboh adalah milik Asrofi.

"Tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan rumah yang tertimpa pohon roboh cukup berat," kata Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/6/2020).

Pagi ini, tim gabungan menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang itu dari atap rumah warga. Karena kemarin sore cuaca dan kondisi gelap tidak memungkinkan dilakukan assesment.

Kerusakan berat terjadi di bagian atap rumah, bahkan ada yang sampai ambruk beserta kayu penyangganya. Petugas yang datang ke lokasi tidak bisa mengoperasikan alat yang mereka bawa, karena listrik menyusul padam.

"Pagi ini baru kerja bakti. Kami libatkan tim gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan warga. Kerugian material juga belum bisa dihitung karena kondisi terkini kami belum tahu," imbuhnya.

Cholik menambahkan, Pemkab Blitar akan memberikan bantuan kepada korban terdampak. Besaran bantuan, menyesuaikan kategori kerusakan bagian bangunan yang tertimpa pohon roboh.

Belum ada Komentar untuk "Hujan Deras Disertai Angin, Puluhan Rumah Di Blitar Tertimpa Pohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel