Update covid-19 kudus. ibu baru melahirkan positif Corona

Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 di Kudus bertambah satu orang menjadi 48. Satu kasus terbaru yakni seorang ibu baru melahirkan.
"Penambahan kasus dari ibu yang baru melahirkan. Kondisi sekarang baik di RS Aisiyah Kudus. Sedangkan anaknya masih dirawat di RSD Kariadi Semarang. Untuk status anak belum ada info hasil," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi. Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, pasien ini adalah seorang perempuan berusia 35 tahun yang beralamatkan di Kecamatan Mejobo. Pasien ini sebelumnya dirawat di RS Aisiyah Kudus.

Namun karena memiliki gejala dan penyakit penyerta, pasien tersebut kemudian dirujuk di RSD Kariadi Semarang. Sebelum dirujuk ke RSD Kariadi, pasien telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif Corona.

Jadi riwayat rapid positif. Cuma belum ada informasi perjalanan kontak belum ada. Pasien ini warga biasa," jelasnya.

Andini menuturkan, pasien sempat dirujuk dan melahirkan di RSD Kariadi Semarang. Pasien juga dilakukan swab di Kariadi dan hasilnya terkonfirmasi positif Corona. Karena sebelumnya rapid rest tersebut pasien ini reaktif Corona.

Di RSDK (RSD Kariadi) pasien menjalani operasi kelahiran anaknya. Kemudian pasien juga dilakukan swab dan hasilnya positif Corona," katanya.

Dia mengungkap, kondisi pasien yang baru melahirkan itu dalam kondisi baik. Sehingga pasien tersebut dirujuk kembali di RS Aisiyah Kudus. Sedangkan anak yang baru berusia empat hari itu masih dirawat di RSD Kariadi karena mengalami demam.

"Kondisi ibunya sudah baik dan dikembalikan di Aisiyah Kudus karena kondisi ibunya sudah baik. Cuman anaknya masih dirawat di RSDK. Anaknya masih belum tahu, karena belum dapat informasi. Kondisinya anaknya ada demam jadi masih dirawat di RSDK," ungkapnya.

Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Kudus ada sebanyak 48 kasus. Dengan rincian 33 kasus dari dalam wilayah Kudus dan 15 dari luar wilayah Kudus. Total pasien Corona yang sembuh ada sebanyak 43 orang dan empat orang pasien meninggal dunia.

Sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Kudus ada 37 orang yang masih dipantau. Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau ada 42 orang dan enam pasien dalam pengawasan (PDP).

"Yang PDP ini sudah di-swab tapi belum keluar hingga kini. Kita harapkan mudah-mudahan hasilnya negatif," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Update covid-19 kudus. ibu baru melahirkan positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel