Update Corona Di Pasuruan, Pasien Positif 1 Orang dan 1 PDP Meninggal

PASURUAN JATIM - Kasus COVID-19 Kabupaten Pasuruan bertambah satu orang, Senin 25/05/2020.
Pasien tersebut seorang warga Kecamatan Gempol, seorang perempuan berusia 40 tahun yang saat ini dirawat di RS Mitra Keluarga Waru, Sidoarjo.

"Kami mendapatkan informasi dari Pemprov Jatim yang menyatakan bahwa 1 warga Gempol dinyatakan positif COVID-19," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (26/5/2020).

Informasi detil terkait pasien ini belum diterima gugus tugas. Yang jelas pasien ini tanpa gejala alias OTG (orang tanpa gejala).

"Sampai saat ini, secara keseluruhan, ada 77 kasus positif COVID-19. Ada 4 yang meninggal dunia," terang Anang.

Selain itu, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dilaporkan meninggal dunia. Pasien ini perempuan 50 tahun dari Kecamatan Sukorejo.

Menurut Anang, pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemik ataupun kontak erat pasien COVID-19.

"Ia datang ke RS pada tanggal 22 Mei sekitar pukul 22.53 WIB. Setelah didiagnosa, hasilnya pneumonia dan infeksi. Lantaran ada pneumonianya, maka dirapid, tapi hasilnya non reaktif, dan untuk swab-nya tidak jadi dilakukan karena sudah meninggal," terang Anang.

Meski demikian, penanganan pasien sesuai protokol kesehatan jenazah COVID-19. Jenazah dimakamkan sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga kini, tercatat sudah 23 PDP COVID-19 Kabupaten Pasuruan yang meninggal dunia.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Pasuruan, Pasien Positif 1 Orang dan 1 PDP Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel