Modus Bertamu, 3 Pencuri Di Kediri Ini Tak Dapat Apa-apa

KEDIRI JATIM - Anggota Polsek Pare Polres Kediri menindaklanjuti kejadian percobaan pencurian di rumah Karsini, 80 tahun warga Surowono, Canggu, Badas, Kediri.

IPTU Nyoman Sugita, Kapolsek Pare ketika dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut berawal jam 18.30 WIB senin 25/05/2020, Karsini sedang sendirian berada di rumah.

Kemudian ada pemuda 3 orang yang bertamu ke rumah Karsini. Mbah Karsini tidak mengenal tamunya, hanya mengira bahwa ketiga pemuda tersebut adalah teman cucunya. Akhirnya Karsini membukakan pintu dan mempersilakan duduk di ruang tamu.

Sewaktu sudah masuk rumah, 2 orang pemuda berbincang dengan Mbah Karsini, sementara satu orang lainnya minta ijin ke kamar mandi.

Kesempatan ini digunakan pelaku tersebut untuk menggeledah dan mengacak-acak kamar, bermaksud mencari barang-barang berharga. Kapolsek Pare menambahkan, karena tidak menemukan barang-barang berharga, akhirnya tiga pemuda tersebut langsung meninggalkan lokasi.

Setelah mengetahui kamarnya dalam kondisi acak-acakan, Mbah Karsini shock dan kaget kemudian menangis ketakutan. Selang beberapa saat kemudian, cucunya datang dan langsung koordinasi dengan perangkat desa serta lapor polisi.

Petugas melakukan olah TKP tidak menemukan pelaku dan barang- barang berharga yang hilang di dalam rumah tersebut. Meski masih shok, kondisi fisik Mbah KARSINI sehat, tidak terluka sama sekali.

Sempat beredar di informasi di masyarakat bahwa terjadi penyekapan atas Mbah Karsini. Kapolsek Pare menegaskan bahwa tidak ada penyekapan dalam tindakan percobaan pencurian itu.

Polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini untuk segera menangkap pelaku. Polisi menduga tiga pelaku ini adalah komplotan pencuri yang mengambil sasaran rumah kosong atau rumah yang dihuni lansia sendirian.

Belum ada Komentar untuk "Modus Bertamu, 3 Pencuri Di Kediri Ini Tak Dapat Apa-apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel