Melonjak, Kasus Positif Corona Di Tuban Bertambah 20 Orang

TUBAN JATIM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban telah merilis perkembangan terbaru kasus virus Corona di wilayah setempat.

Kemarin, Senin (25/5/2020) tercatat ada 20 kasus positif Covid-19 baru yang diketahui dari klaster pasar.

"Ada tambahan 20 kasus baru hari ini yang didominasi dari klaster pasar, jadi angka kumulatif sekarang 40 orang yang positif Covid-19 di Kabupaten Tuban," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Senin (25/5/2020).

Jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tuban menjelaskan, tambahan kasus baru itu diketahui dari hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Desease RS Universitas Airlangga Surabaya, konfirmasi positif didominasi klaster Pasar Banjarejo Bojonegoro, klaster Pasar Bongkaran Tuban dan klaster Tambakboyo, ada juga klaster pasar Babat Lamongan.

Untuk klaster Banjarejo ada 2 perempuan asal Kecamatan Soko dan 4 orang pria lainnya.

Klaster pasar bongkaran Tuban terdapat 3 perempuan yaitu asal Kecamatan Plumpang, Semanding dan Kecamatan Merakurak.

Dari klaster Tambakboyo 3 perempuan yaitu 2 asal Kecamatan Jenu, 1 perempuan asal Kecamatan Kerek dan 1 bayi.

Selain itu ada klaster pasar Babat Lamongan, 3 perempuan asal Kecamatan Plumpang, Palang, Semanding.

Lalu 1 pria asal Kecamatan Merakurak, 2 pria dan satu bayi asal Kecamatan Tuban.

"20 kasus baru ini dari 4 klaster pasar, sebagaimana rinciannya yang ada pada data. Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada jaga diri," terangnya.

Ditambahkan Endah, untuk data secara kumulatif ada 40 orang yang positif Covid-19, rinciannya sebagai berikut, 34 masih dirawat berasal dari Kecamatan Tambakboyo 9, Tuban 5, Soko 5, Merakurak 3, Semanding 2, Plumpang 2, Jenu 2, Palang 2, Parengan, Senori, Kerek, dan Grabagan masing-masing 1 orang.

Untuk yang sembuh 4 orang yaitu dari Kecamatan Montong 2 orang, Jatirogo 1 dan Tuban 1. Sedangkan yang meninggal 2 orang dari Semanding dan Parengan saat berstatus PDP.

"Angka positif kumulatif ada 40 pasien terpapar Covid-19, yang dirawat 34, sembuh 4 orang, meninggal 2 orang. Untuk PDP berjumlah 57 orang, tercatat 26 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 19 masih dalam pengawasan," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Melonjak, Kasus Positif Corona Di Tuban Bertambah 20 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel