Sempat Nihil, Pasien Positif Corona Di Magelang Bertambah 4 Hari Ini

MAGELANG JATENG - Setelah sempat mengalami nihil kasus baru selama empat hari terakhir, pasien terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Magelang bertambah empat kasus. Dari tambahan empat tersebut, salah satunya meninggal dunia.

Empat tambahan kasus positif Corona tersebut terdiri dua orang dari Kecamatan Tempuran, satu orang dari Kecamatan Bandongan dan satu orang dari Kecamatan Tegalrejo. Untuk dua orang yang dari Kecamatan Tempuran, salah satunya meninggal dunia dan satunya lagi masih balita.

"Empat hari terakhir zero kasus. Hasil swab keluar untuk empat pasien positif. Satu pasien meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (28/5/2020).

"Untuk yang meninggal ini, seorang perempuan berusia 58 tahun. Yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta. Sebelumnya dia dirawat di RSUD Tidar, Senin (25/5) hingga Kamis (28/5)," jelasnya.

Menurut Nanda, dengan tambahan pasien positif baru ini, kemudian yang meninggal dan sembuh, jumlah pasien terkonfirmasi positif kini ada 72 orang. Selain itu, ada satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Ngablak.

"Dengan tambahan pasien baru, meninggal dan sembuh ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif kini ada 72 orang. Untuk yang sembuh menjadi 27 orang," kata Nanda.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini, kata Nanda, bertambah satu orang dari Kecamatan Candimulyo sehingga berjumlah 27 orang. Kemudian, ada satu orang yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Mungkid.

"Dengan tambahan satu PDP sembuh itu, kini ada 130 PDP sembuh. Sedang jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dari 49 berkurang tujuh orang karena lolos pantau sehingga menjadi 42 orang," ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Sempat Nihil, Pasien Positif Corona Di Magelang Bertambah 4 Hari Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel