kabar gembira. 7 orang Brebes sembuh dari Corona

Tujuh warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah klaster Gowa dipulangkan ke rumah masing-masing hari ini. Mereka meninggalkan tempat karantina setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19).
Tujuh orang tersebut terdiri dari lima warga Kecamatan Bantarkawung, satu warga Bumiayu dan satu warga Paguyangan. Mereka selama perawatan menjalani karantina di Islamic Center dan RSUD Brebes.

Salah seorang pasien sembuh, Yayan (35) mengatakan selama dikarantina 24 hari di Islamic Center dirinya banyak mengenal banyak soal virus Corona. Termasuk soal orang tanpa gejala (OTG) COVID-19, di mana secara fisik sehat tapi di dalam tubuhnya ada virus dan bisa menjangkiti orang lain.

Adanya deteksi ini, kami sangat berterima kasih kepada tim medis dan Pemkab Brebes. Adanya kejadian ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Brebes untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat, dengan mengikuti arahan pemerintah," kata Yayan saat pelepasan pasien di Islamic Center, Brebes, Sabtu (16/5/2020).

Dia juga mengajak bagi teman-temanya yang hadir dalam kegiatan di Gowa dan belum terdeteksi, untuk segera melapor karena telah difasilitasi pemerintah dalam pemeriksaan kesehatan. Semua keperluan juga akan dibantu sepenuhnya oleh petugas.

"Sekarang sudah tidak ada intimidasi lagi, silakan tinggal menghubungi pemerintah agar bisa di-rapid test atau mengikuti protokoler kesehatan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Brebes, Idza Priyanti menyambut baik dengan kesembuhan tujuh pasien tersebut. Dia pun berharap pasien lain segera menyusul kesembuhannya.

Hari ini ada tujuh pasien positif Covid yang sembuh, dan kami antar pulang ke rumah masing-masing. Diharapkan, 17 pasien positif lainnya bisa segera sembuh," kata Idza.

Menurut dia, secara medis dan protokoler kesehatan, tujuh orang ini sudah benar-benar negatif dan terbebas dari COVID-19. Alasannya, dari tiga pemeriksaan swab, dua kali hasilnya negatif.

Hal itu menjadi dasar secara medis pasien dinyatakan sembuh. Kami berharap masyarakat bisa memahami secara protokoler kesehatan, ketujuh orang ini sudah sembuh. Sehingga harus bisa diterima kembali di tengah-tengah masyarakat," tandas Idza yang merupakan Bupati Brebes itu.

Selain bisa kembali bertemu keluarga, para pasien sembuh ini juga diberi hadiah berupa paket sembako dan sejumlah uang untuk membantu mereka merayakan lebaran.

Belum ada Komentar untuk "kabar gembira. 7 orang Brebes sembuh dari Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel