Cuaca buruk terjang sejumlah pesisir pantai di Tulungagung

Banjir rob yang rutin setiap tahun kembali terjadi di pesisir pantai selatan Tulunggaung. Pantai Sine yang ada di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Tulungagung menjadi salah satu desa yang terdampak karena memiliki penduduk yang padat. Hari ini warga mulai membersihkan rumah yang kemarin sempat tergenang air laut yang naik ke daratan.


Kasi Proteksi Kebakaran PMK Tulungagung, GATOT SUNU UTOMO mengatakan terdapat puluhan rumah warga yang menjadi korban banjir rob. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Air setinggi lutut yang masuk kerumah warga cukup menganggu aktifitas warga. Namun warga belum memiliki rencana mengungsi dan memilih untuk bertahan.

Warga juga bergotong royong menyiapkan setidaknya 2000 karung berisi pasir untuk menghalau ombak jika sewaktu-waktu datang lagi. Agar tidak menggenangi rumah warga lagi. Tidak hanya di Pantai Sine, sejumlah pantai lain di Tulungagung juga terdampak. Seperti Pantai Sidem, Pantai Gemah, Pantai Popoh dan Pantai Klatak juga diterjang banjir rob. 

Belum ada Komentar untuk "Cuaca buruk terjang sejumlah pesisir pantai di Tulungagung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel