Akibat Tertular, Pasutri di Sukabumi ini Positif Virus Corona

SUKABUMI JABAR - Suami istri asal Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya saat ini menjalani isolasi dan penanganan medis intensif di rumah sakit.

Keduanya diketahui sebagai laki-laki berusia 60 dan perempuan 61 tahun, dengan bertambahnya dua orang tersebut jumlah total pasien positif yang terkonfirmasi hasil pemeriksaan swab bertambah berjumlah 30 orang. Dimana pada hari sebelumnya, jumlah pasien positif Covid 19, hanya berjumlah 28 orang.

"Riwayat penambahan yang positif berasal dari OTG yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif COVID-19 statusnya suami istri," kata Koordinator Sekretariat Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Andi Rahman, Minggu (31/5/2020).

Keduanya diketahui telah terpapar COVID-19 oleh anggota keluarganya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif.

"Jadi sebelumnya, keluarga pasutri ini positif dari klaster Kota Sukabumi. Sekarang kluster tersebut sudah negatif 1 kali. Iya, setelah di swab 6 kali, baru ke 6 negatif dan kini ia menjadi PDP di Puskesmas setempat untuk melakukan isolasi mandiri," jelas Andi.

Saat ini, kedua pasien tersebut tengah menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan tindakan medis di rumah sakit rujukan Covid-19. "Pasutri ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, setelah hasil swabnya keluar dari Labkesda pada hari kemarin," tutur Andi.

Andi juga menambahkan, hasil dari tracking sampai kontak akhir bersama keluarganya, telah dinyatakan aman. "Hasil rapid negatif, hanya ada dua yang reaktif yaitu keluarganya. Yakni, pasutri ini dan terus dilakukan swab yang hasilnya positif kondisi keduanya baik," pungkas Andi.

Belum ada Komentar untuk "Akibat Tertular, Pasutri di Sukabumi ini Positif Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel