Kabar Sedih, Satu PDP Virus Corona Di Pasuruan Meninggal Dunia

PASURUAN JATIM - Satu PDP virus Corona perempuan meninggal dunia hari ini, selasa 19/05/2020. Pasien berusia 54 tahun ini PDP ke-21 yang meninggal di Kabupaten Pasuruan.

Pasien asal Kecamatan Beji ini sempat menjalani perawatan selama 9 jam di RSUD Bangil. Hasil rapid test-nya reaktif.

"Pasien ini datang ke RSUD Bangil sekitar pukul 9 malam. Diperiksa ternyata ada pneumonia dan kencing manis sebagai komorbit atau penyakit penyerta," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (19/5/2020).

Setelah dirawat hampir 9 jam, pasien meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 06.15 WIB. Pukul 13.00 WIB, jenazah dikebumikan di pemakaman umum desa asalnya.

"Pemulasaraan hingga pemakaman dengan prosedur tetap pasein COVID-19," ujar Anang.

Gugus tugas mengapresiasi masyarakat yang menerima pemakaman jenazah. Sampai hari ini, total ada 21 PDP Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang meninggal dunia.

Di sini lain, 4 PDP dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Ke-4 PDP ini sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test dan harus menjalani isolasi di RSUD Bangil kemudian dipindahkan dan dikarantina ke SKB Pandaan sejak 13 Mei 2020.

"Semuanya rapid positif, tapi mereka punya riwayat sendiri-sendiri. Ada yang murni sakit, riwayat perjalanan dan tanpa gejala," terang Anang.

Dengan demikan sudah ada 51 PDP yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. "Adanya pasien sembuh itu rasanya kabar yang sangat menggembirakan bagi gugus tugas," pungkas Anang.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Sedih, Satu PDP Virus Corona Di Pasuruan Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel