Melonjak, 14 Orang Di Tulungagung Dinyatakan Positif Corona

TULUNGAGUNG JATIM - Hari ini, kasus pasien positif Corona di Tulungagung bertambah signifikan, yaitu 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Kasus penyebaran tersebut Berasal dari klaster mana, masih dalam penyelidikan. Drs. Bambang Triono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulungagung saat dikonfirmasi mengatakan, penularan belum bisa dipastikan asalnya.

Berdasarkan data, dari ke 14 pasien positif Covid-19, satu orang awalnya berstatus PDP. Setelah dilakukan swab, hasilnya positif. Saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Sedangkan 13 lainnya adalah karyawan pabrik rokok Tulungagung. Secara klinis, mereka dalam keadaan sehat atau bisa disebut OTG (Orang Tanpa Gejala). Ke-13 pasien tersebut dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung.

Penambahan ini sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Karena saat dilakukan tracing dan rapid test, hasilnya ada 16 yang reaktif. Dengan adanya tambahan ini, total ada 47 pasien terkonfirmasi positif di Tulungagung.

Drs. Bambang Triono menambahkan ada kabar yang menggembirakan yaitu  satu pasien Covid-19 sudah sembuh. Pasien sembuh ini berasal dari Paramedis Puskesmas Simo, Kedungwaru, Tulungagung.

Hingga kini, dari 19 kecamatan di Tulungagung, 14 Kecamatan dikategorikan zona merah. Sisanya 5 kecamatan masih hijau/ kuning yaitu kecamatan Ngunut, Rejotangan, Pucanglaban, Tanggung Gunung dan Besuki.

Belum ada Komentar untuk "Melonjak, 14 Orang Di Tulungagung Dinyatakan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel