Bertambah, Dua Orang Di Kediri Dinyatakan Positif Corona

KEDIRI JATIM - Kasus Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri bertambah lagi, minggu 27/05/2020. Hari ini, ada dua kasus tambahan pasien positif Covid-19.

Satu orang berasal dari warga Rejomulyo, Kras berusia 65 tahun. Satu lainnya adalah warga Desa Langenharjo, Plemahan, Kediri berusia 74 tahun.

DR Ahmad Khotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri saat dikonfirmasi mengatakan warga Rejomulyo tersebut diduga sering kontak dengan pendatang dari Surabaya.

Mereka ada hubungan dagang. Sedangkan warga Langenharjo belum diketahui dari kluster mana.

Awalnya mereka berobat ke RS karena ada penyakit lain. Warga Rejomulyo dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung. Sedangkan warga Langenharjo dirawat di RS HVA Pare, Kediri.

Sewaktu di tes, ternyata ada tanda-tanda mengarah ke Covid-19. Setelah dilakukan pemeriksaan dan test swab, hasilnya mereka positif Covid-19. Mereka dipulangkan dari RS sebelum hasil swab keluar karena kondisinya membaik. Saat ini mereka masih menjalani isolasi mandiri.

Setelah diketahui hasil swab positif, Tim Gugus Tugas akan melakukan evaluasi. Apakah akan tetap menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan medis atau akan dirujuk kembali ke RS.

Selain itu akan dilakukan tracing untuk menelusuri riwayat kedua pasien tersebut. Dengan tambahan kasus ini, saat ini terdapat 51 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, Dua Orang Di Kediri Dinyatakan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel