Bertambah, 4 Orang Di Banjarnegara Positif Corona

BANJARNEGARA JATENG - Jumlah kasus virus Corona (COVID-19) di Banjarnegara bertambah empat kasus menjadi 36 orang. Kemudian ada tujuh pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh.

"Berdasarkan hasil swab terbaru, ada tujuh orang yang dinyatakan negatif. Tetapi ada empat orang yang hasil swab-nya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat jumpa pers di rumah dinasnya, Jumat (22/5/2020).

Empat kasus baru virus Corona di Banjarnegara itu berasal dari beberapa klaster. Dua orang di antaranya berasal dari klaster Ijtima Gowa di Sulawesi Selatan.

"Dua orang karena memiliki kontak erat dengan Klaster Gowa, satunya dari Magetan dan satu lagi dari luar negeri," terangnya.

Dengan bertambahnya empat kasus baru tersebut, jumlah kasus Corona di Banjarnegara saat ini mencapai 36. Dari jumlah tersebut 15 orang dinyatakan sembuh, dan 21 lainnya masih dalam perawatan.

"Untuk keseluruhan sudah 15 orang yang sembuh dari virus Corona, dan lima orang di antaranya baru ini sembuh. Hari ini diantar pulang ke rumah menggunakan mobil ambulans," jelasnya.

Budhi meminta kepada pasien yang dipulangkan supaya tetap melakukan protokol kesehatan. Di antaranya rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Selain itu juga melakukan isolasi mandiri di rumah selama 28 hari ke depan," imbaunya.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, 4 Orang Di Banjarnegara Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel