Kabar Gembira, 7 Pasien Positif Corona Di Lamongan Sembuh dan Bisa Pulang

LAMONGAN JATIM - Kabar menggembirakan datang dari Lamongan, karena jumlah pasien positif Corona di Lamongan yang sembuh terus bertambah. Hari ini Ada 7 pasien positif yang baru sembuh sehingga totalnya menjadi 16 orang.

"Ya, ada tambahan 7 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga total ada sebanyak 16 yang sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Lamongan, dr Taufik Hidayat pada wartawan, Senin (18/5/2020).

Menurut Taufik, 7 pasien tersebut berasal dari 5 kecamatan. Dari Kecamatan Sukodadi sebanyak 2 orang. Kecamatan Lamongan, Kecamatan Glagah dan Kecamatan Turi masing-masing 1 orang. Serta 3 orang dari Kecamatan Deket 3.

"Faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesembuhan penderita COVID-19 adalah mental yang bagus. Tidak perlu takut dan stres, sebab kesehatan mental begitu berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang. Kalau obat yang dikonsumsi itu adalah penunjang kesembuhan," terangnya.

Lebih jauh Taufik menambahkan, selain 16 warga Lamongan yang telah dinyatakan sembuh, ada 80 pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga telah selesai pengawasan atau kondisinya telah membaik. Lalu ada sebanyak 347 orang dalam pemantauan (ODP) yang telah selesai menjalani pemantauan.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif COVID-19 per 17 Mei 2020 di Lamongan mencapai 64 orang. Sedangkan jumlah PDP ada 153 pasien. Sementara jumlah ODP mencapai 431 orang.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Gembira, 7 Pasien Positif Corona Di Lamongan Sembuh dan Bisa Pulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel