Pasien Positif Corona di Bojonegoro Bertambah 3 Orang

BOJONEGORO JATIM - Jumlah warga yang positif Corona di Bojonegoro bertambah tiga orang. Dari sebelumnya 12 orang yang diterjemahkan kini menjadi 15 orang, Kamis (7/5/2020).

Penambahan tiga orang positif Covid-19 yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro yang sebelumnya merupakan Pasien dalam Pengawasan (PDP). Dianggap total di kecamatan kota itu ada tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang diverifikasi dan satu diterima dunia.

Sementara tambahan kedua adalah warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberrejo. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini lelaki berkunjung 20 tahun yang sebelumnya orang tanpa gejala (OTG).

Dan tiga, yaitu peningkatan dari status PDP Warga Desa Sranak, Kecamatan Trucuk. Total di Kecamatan Trucuk ada tiga orang terkonfirmasi positif dan satu orang diterima dunia dari klaster penularan pasar kota Bojonegoro.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, jumlah positif terkonfirmasi hari ini menjadi 12 orang. Secara kumulatif sebanyak 15 orang, yang diterjemahkan 12 orang dan yang diterima dunia 3 orang.

"Untuk status PDP, hari ini berkurang sebanyak 2 orang, di Kecamatan Bojonegoro 1 orang dan Trucuk 1 orang, karena hari ini semakin meningkat statusnya menjadi positif terkonfirmasi," ujar Masirin.

Menurut PDP, jumlah orang di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Trucuk 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Kanor 1 orang dan Purwosari 1 orang. Status PDP kumulatif sebanyak 8 orang, 6 orang dalam pengawasan dan 2 orang diterima dunia.

Untuk status ODP, hari ini ada dua orang baru, yaitu di Kecamatan Bojonegoro dan Kasiman. ODP yang selesai di hari ini berjumlah 6 orang, satu orang di Kecamatan Dander, Kalitidu, Ngambon dan Tambakrejo 3 orang. Jumlah ODP yang dipantau pada hari ini sebanyak 37 orang. “ODP selesai kumulatif sebanyak 159 orang, ODP keseluruhan kumulatif sebanyak 196 orang,” pungkasnya.

Sisi lain dalam peta sebaran Covid-19 dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu kecamatan yang statusnya masih putih. Yakni di Kecamatan Kedewan, Padangan, Tambakrejo, Sekar, Bubulan, Sukosewu, Kedungadem dan Kecamatan Baureno.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona di Bojonegoro Bertambah 3 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel