Hasil Rapid Test, Satu Santri Temboro Asal Tuban Positif Corona

TUBAN JATIM – Hasil tes pemeriksaan Swab terhadap seorang santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sudah keluar, Rabu (29/4/2020). Hasilnya seorang santri tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Dengan keluarnya hasil Swab dari santri tersebut, jumlah orang yang positif terkena virus corona di Kabupaten Tuban ini kini bertambah menjadi empat orang. Dengan rincian satu pasien positif Covid-19 sudah meninggal dunia dan tiga lainnya kini masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Seperti yang dilansir dari beritajstim.com, satu pasien positif yang hasilnya baru keluar itu merupakan santri yang baru berusia 16 tahun. Awalnya santri yang baru pulang dari Ponpes Temboro tersebut dilakukan periksaan Rapid Tes dan hasilnya positif dan kemudian dilanjutkan dengan tes Swab.

“Hasil swab dari santri Temboro satu sudah keluar hasilnya 1 orang confirm, usia 16 tahun asal Kecamatan Palang. Dengan adanya kasus baru saat ini di Tuban susah ada 4 orang positif Covid-19,” terang Hery Prasetyo, yang merupkan Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban.

Setelah dinyatakan positif berdasarkan Swab itu, seorang santri tersebut kini langsung dilakukan isolasi guna mencegah penyebaran virus tersebut. Sedangkan untuk hasil swab dari santri yang lainnya masih belum keluar dan menunggu hasilnya keluar dari Balitbangkes.

“Yang bersangkutan saat ini sudah diisolasi di RSNU mas,” tambah Hery, saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, hingga sampai dengan hari ini jumlah Pasein Dalam Pengawasan (PDP) dalam kasus Covid-19 di Tuban ini jumlahnya juga kembali bertambah menjadi 23 orang. Yakni dengan tambahan satu PDP dari Kecamatan Montong, Tuban.

Dari jumlah PDP sebanyak 23 orang itu, rinciannya sebanyak empat orang sudah dinyatakan meninggal dunia, delapan orang sembuh dan sisanya masih dalam perawatan. Sedangkan untuk jumlah PDP totalnya sebanyak 554 orang dengan jumlah selesai pantau sebanyak 414 orang.

Belum ada Komentar untuk "Hasil Rapid Test, Satu Santri Temboro Asal Tuban Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel