Kapok, Remaja Yang Ubah Lirik Lagu "Aisyah" Akhirnya Diringkus

SURABAYA JATIM - Pelaku video asal Surabaya yang menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah dan mengubah lirik akhirnya ditangkap petugas Polrestabes Surabaya.

Terduga pelaku berinisial B (20) ini ditangkap lantaran menyanyikan lagu dan mengubah lirik dari kata berlarian menjadi minum anggur . Pelaku diamankan di rumahnya sekitar Kalijudan Surabaya Kamis (16/4/2020).

“Benar B sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan. Pelaku kita amankan atas dugaan pelecehan agama,” jelas Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana , Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut Iptu Arief menjelaskan B dibekuk lantaran mengubah lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ yang dipopulerkan oleh penyanyi Syakir Daulay dan grup musik religi Sabyan.

Penangkapan itu setelah video B viral di media sosial. Dia mengubah salah satu lirik lagu yakni ‘Romantisnya cintamu dengan Nabi, dengan Baginda kau pernah minum anggur merah’ begitu lirik yang diubahnya.

Arief menerangkan, pihaknya masih terus mendalami motif dan tujuan B mengubah lirik tersebut. Atas perbuatannya, B diduga telah melecehkan agama.

“Yang bersangkutan saat ini ada di Mako Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terkait perkara ini masih didalami unit cyber. Untuk foto dan data tersangka nanti akan kita rilis,” ucap dia,

Sementara itu, dalam video penangkapan yang beredar, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Dia digiring sejumlah petugas menuju mobil polisi. Bahkan menurut informasi saat penangkapan tersangka. Tersangka itu juga dikerumuni massa dan  diteriaki takbir serta shalawat.

Belum ada Komentar untuk "Kapok, Remaja Yang Ubah Lirik Lagu "Aisyah" Akhirnya Diringkus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel