Pasien Positif Corona Bertambah , Demak Akan Terapkan PSBK

Pasien positif corona di Demak bertambah lagi, yang sebelumnya 11 menjadi 14 pasien, Senin (27/4/2020).

Seperti dalam website resmi Pemkab Demak seputar corona menyebutkan, 2 dirawat di Rumah Sakit Demak, 6 dirawat di luar RS Demak, 6 isolasi di rumah.

Menyusul hal tersebut, Polres Demak menggelar Tactical Floor Game (TFG) guna mematangkan rencana Sispamkota Kontijensi operasi aman Nusa II Candi 2020 dalam rangka penanganan dan antisipasi dampak virus Covid-19 di Kabupaten Demak.

"Kegiatan TFG ini untuk memastikan setiap bagian yang terlibat penanganan secara komprehensif terkait dengan penangan Covid-19 yang saat ini sudah di berlakukan pembatasan sosial bersekala kecil (PSBK) di tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Demak," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Demak mengantisipasi berbagai dampak keamanan kebijakan dari pemerintah PP no 21 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (27/4/2020), pukul 09.00 Wib, dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

Kapolres Fidel mengatakan, terdapat 3 kecamatan yang melakukan PSBK yaitu, Sayung, Dempet dan Demak Kota.

"Untuk saat ini Desa Gemulak, Rt 03, Rw 04, Kecamatan Sayung, sudah melakukan PSBK, karena di tempat tersebut terdapat orang tanpa gejala (OTG) yang positif Covid-19.

Hal ini harus mendapat perhatian serius dari kita bersama," ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, menurut AKBP Fidel, kegiatan ini menggambarkan koordinasi kerjasama dan hubungan tata cara kerja internal maupun eksternal, sehingga sinergitas yang dibangun dapat di praktekkan pada situasi yang sebenarnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan rencana kontijensi yang mungkin bisa saja terjadi ke depan di Kabupaten Demak.

Kegiatan TFG ini juga bertujuan untuk mensimulasikan kemungkinan yang akan terjadi.

Pihaknya berharap, kegiatan TFG ini dapat memberikan pemahaman dan menciptakan Kabupaten Demak yang aman dan damai.

“Semoga dengan kegiatan TFG ini memberikan pemahaman kepada kita dan selalu siap guna menciptakan Kabupaten Demak yang aman dan damai,” ujar Kapolres.

Kegiatan TFG yang dilakukan di Gedung Pendopo Parama Satwika Polres Demak di hadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri, Ketua BPBD Demak M Agus Nugroho, Ketua Pengadilan Negeri Demak Agam Syarief, Kepala Dinas Kesehatan Gurvin Heru Putranto, serta para pejabat utama Polres Demak.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Bertambah , Demak Akan Terapkan PSBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel