Pasien Positif Corona Di Purworejo Bertambah 4, Total Capai 17

PURWOREJO JATENG - Warga Purworejo, Jawa Tengah yang positif terpapar virus Corona atau COVID-19 hari ini bertambah empat orang. Empat orang itu terdiri dari satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo dan tiga orang dari klaster Ijtima Ulama Dunia, Gowa, Sulawesi Selatan.

"Tambahan tersebut terdiri satu orang dari klaster RSUD dan tiga orang dari klaster Gowa. Empat orang tersebut merupakan bagian dari delapan orang yang hasil swabnya keluar hari ini," kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus , Kamis (23/04/2020).

Sebelumnya, dr Darus menjelaskan ada delapan orang yang merupakan peserta ijtima Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan positif virus Corona. Dengan bertambahnya tiga orang yang hasil swabnya keluar hari ini dan dinyatakan positif Corona, maka jumlah peserta Ijtima Dunia di Gowa asal Purworejo yang terpapar virus Corona hari ini menjadi 11 orang.

"Dari total positif COVID-19 yang sebelumnya 13 orang kini bertambah 4 jadi 17 orang. 11 di antaranya berasal dari klaster Gowa. Oleh karena itu, warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri," lanjutnya.

Para pasien virus Corona tersebut telah diisolasi di RSUD dr Tjitrowardojo.

Sementara itu, pasien pertama Corona di Purworejo yang telah dinyatakan sembuh sudah pulang ke rumahnya untuk isolasi mandiri selama 14 hari, mulai hari ini. Sebelumnya, meskipun sudah sembuh, pasien tersebut tetap memilih tinggal di rumah sakit untuk sementara waktu. Warga setempat pun menerima dengan baik tetangganya itu dan siap membantu kebutuhannya selama isolasi mandiri.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Di Purworejo Bertambah 4, Total Capai 17"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel