Kemenag Jawa Timur Salurkan Bantuan Senilai Rp1,5 Miliar

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kemenag Jawa Timur secara bertahap menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan antara lain diberikan kepada satpam, penjaga malam KUA se-Jawa Timur, PPNPN, guru ngaji, anak yatim, janda kurang mampu, pondok pesantren, keluarga ASN terdampak Covid-19 yang meninggal dunia dan menjalani isolasi mandiri, serta masyarakat sekitar kantor terdampak.

Ahmad Zayadi Kapala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur mengatakan, penyaluran bantuan Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Jatim ini bersumber dari donasi ASN Kemenag se-Jawa Timur dan masyarakat yang disalurkan melalui rekening Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kemenag Jatim.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini telah disalurkan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur sejak beberapa hari lalu, berupa 300 masker dan hand sanitizer untuk masjid dan rumah ibadah.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi dengan masyarakat sekitar, rumah ibadah, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan penjaga malam KUA se-Jawa Timur,” ujar Zayadi usai membagikan paket sembako di Kanwil Kemenag Jatim, Rabu (22/4/2020).

Bantuan yang dibagikan hari ini berbentuk 150 paket sembako untuk dhuafa sekitar Kanwil, dan 665 paket untuk penjaga malam KUA se-Jatim senilai masing-masing Rp.150.000, serta 5000 masker untuk masjid serta rumah ibadah.

“Total hari ini, kita donasikan senilai Rp125 juta rupiah,” katanya.

Ahmad Zayadi mengatakan, menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya baik dhohir maupun batin.

Secara batin, ia menegaskan seluruh ASN Kemenag se-Jawa Timur telah melakukan khotmil quran dan istighosah online. Pihaknya juga telah menghimbau masyarakat agar membaca qunut nazilah di setiap sholat agar wabah Covid-19 cepat berakhir.

Zayadi menambahkan, secara gotong royong ASN Kemenag se-Jawa Timur ikut berdonasi menangani Covid-19. Hingga saat ini, sebanyak 6000 paket sembako senilai Rp900.000.000 telah terdistribusikan kepada masyarakat sasaran di lingkungan Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Selain itu, Kemenag Kabupaten Kota telah mendistribusikan puluhan ribu masker, hand sanitizer, sarung tangan, disinfektan serta APD senilai sekitar 600.000.000 ke masyarakat sekitar, satker, Pndok Pesantren, tempat ibadah serta ke beberapa rumah sakit di Kabupaten Kota.

“Alhamdulillah, dengan semangat gotong royong seluruh ASN Kemenag se-Jawa Timur, kita telah mampu memberikan donasi Covid-19 kepada masyarakat terdampak se-Jawa Timur senilai hampir Rp 1,5 miliar rupiah. Terima kasih atas kekompakan seluruh pihak yang telah saling bantu membantu menangani pandemi ini,” katanya.

Belum ada Komentar untuk "Kemenag Jawa Timur Salurkan Bantuan Senilai Rp1,5 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel