ABG Di Banjarnegara Dinyatakan Positif Corona

BANJARNEGARA JATENG - Seorang remaja perempuan berusia 14 tahun di Banjarnegara dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Padahal warga Kecamatan Pagedongan ini dinyatakan negatif berdasarkan rapid test yang dijalani sebelumnya.

"PDP anak 14 tahun ini mempunyai riwayat penyakit TB Paru dan menunjukkan gejala mengarah ke COVID-19. Belum lagi pasien ini sempat kontak erat dengan pemudik dari Jakarta. Jadi meski hasil rapid test negatif, tetap dilakukan pemeriksaan swab," jelasnya saat jumpa pers di ruang rapat Bupati Banjarnegara Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat jumpa pers di ruang rapat kantornya, Kamis (30/4/2020).

Hasil pemeriksaan swab, pasien tersebut dinyatakan positif virus Corona. Saat ini, remaja itu dirawat di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

"Selanjutnya kami akan melakukan tracing kepada keluarga dan lingkungan yang melakukan kontak erat dengan pasien," kata dia.

Ia mengingatkan kepada warga Banjarnegara yang sebelumnya melakukan rapid test dengan hasil negatif untuk tetap mengisolasi diri. Jika mengalami batuk, demam, pilek, sesak napas dan nyeri tenggorokan untuk segera ke Puskesmas.

Belum ada Komentar untuk "ABG Di Banjarnegara Dinyatakan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel