Warga Positif Corona Di Kediri Ternyata Kepala Dinkes

KEDIRI JATIM - Warga Kota Kediri yang dinyatakan positif corona ternyata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Yakni dr Bambang Triono Putro.

Ia tinggal di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Selain sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Bambang juga merupakan Juru Bicara
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Informasi itu dibenarkan penggantinya, dr Ahmad Khotib. Dalam keterangannya, Ahmad menjelaskan bahwa berdasarkan hasil test, Bambang dinyatakan positif corona dan tengah dirawat di RSUD SLG. Kondisinya stabil.

"Berdasarkan hasil test dan mempertimbangkan kepentingan yang lebih luas untuk pencegahan penularan, dapat disampaikan bahwa dr Bambang Triono Putro, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri terkonfirmasi Covid-19. Di mana sekarang sedang dirawat intensif di RSUD SLG Kabupaten Kediri dan dalam kondisi baik," jelas Ahmad, Minggu (29/3/2020).

Kemudian tersebar juga foto secarik kertas berisi tulisan tangan dr Bambang. Lewat tulisan itu Bambang menjelaskan bahwa kondisinya stabil. Ia memohon doa kepada masyarakat agar dapat sehat kembali.

"Saya, yang bertanda tangan di bawah ini, dr Bambang Triono Putro Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, saat ini sedang dirawat di RS SLG Kediri dan dalam kondisi baik. Mohon doanya agar segera bisa sehat kembali," isi surat tersebut.

Menanggapi hal ini, selain telah menugaskan pengganti dr Bambang, Pemkab Kediri melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Kediri telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan, untuk menindaklanjuti hal tersebut. Terutama guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti melakukan tracing dan sterilisasi bekerja sama dengan Pemkot Kediri.

Belum ada Komentar untuk "Warga Positif Corona Di Kediri Ternyata Kepala Dinkes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel